GEBRAKAN SATU BULAN KEPEMIMPINAN KADIS BARU

2017-01-12 | Kegiatan BPBD KUKAR | ADMINHNR
Gambar


TENGGARONG - Mengawali satu bulan Kepemimpinan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kab. Kutai Kartanegara sejak dilantik (30/12/2016) Drs.H. Marsidik melakukan beberapa langkah konsolidasi internal dengan melakukan rapat bersama seluruh pejabat esselon III dan IV dilingkup DPKPB pada Senin (9/1) untuk memperoleh informasi secara menyeluruh, membahasan tugas dan fungsi serta menyamakan persepsi bagaimana membangun kepercayaan & semangat dari seluruh karyawan akan tugas dan peran dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana.

Kemudian pada Rabu (11/1) Kepala DPKPB Kab. Kukar juga melakukan silaturahmi dengan BPBD Propinsi Kalimantan Timur sekaligus berkoordinasi mengenai tugas OPD baru setelah berganti nama yang dahulunya merupakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggungan Bencana.

Dilanjutkan hari Kamis (12/1) pukul 11.30, Drs.H. Marsidik didampingi Kabid Pra Kebakaran dan Bencana Drs.H. John Ribel,MM, Kasubbag Penyusunan Program dan Keuangan Sumartana,S.Sos serta Mantan Camat Loa Kulu Agus Syarif, S.Sos melakukan pemeriksaan kesiapsiagaan personil dan peralatan pemadam kebakaran di Kecamatan Loa Kulu.

Pada kesempatan tersebut satu per satu peralatan diperiksa untuk memastikan peralatan dapat berfungsi dengan baik dan berpesan kepada regu pemadam yang bertugas untuk selalu melakukan perawatan terhadap peralatan yang ada khususnya yang berkaitan dengan penanggulangan kebakaran.