ULTAH KE- 16 YAYASAN GUBANG ART COMMUNITY, BPBD KAB. KUKAR TERJUNKAN TIM SAR

2016-12-26 | Kegiatan BPBD KUKAR | ADMINHNR
Gambar


TENGGARONG - BPBD Kab. Kutai Kartanegara menerjunkan Regu SAR dengan peralatan lengkap mengantisipasi kecelakaan pada saat Fashion Show di Sungai Tenggarong yang merupakan anak Sungai Mahakam,  Minggu (25/12) kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 16.00 wita dengan menggunakan enam buah perahu (gubang-kutai) yang dikayuh oleh para atlet PODSI Kutai Kartanegara.

Sebelumnya Ketua Yayasan Gubang Heriansyah melakukan pertemuan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kutai Kartanegara pada senin (19/12) di Ruang Rapat BPBD guna mempresentasikan rangkaian acara kegiatan Fashion Show yang dilaksanakan di Sungai Tenggarong memperingati hari jadi Yayasan Gubang ke - 16. Heriansyah berharap BPBD dapat membantu pengamanan saat acara berlangsung

Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Kabid. Kedaruratan Drs.M. Rafi'i Mus memberikan beberapa pertimbangan dari sisi keamanan dan pengamanan yang nantinya akan dilakukan oleh Tim SAR dan menyambut baik apabila ada masyarakat sebelum menyelenggarakan kegiatan yang rawan kecelakaan dapat melaporkan kepada BPBD Kab. Kukar sebagai langkah pencegahan terjadinya kecelakaan atau jatuhnya korban.